Pelatihan pengelola toko Bahtera Mandiri yang dilaksanakan tanggal 24 September 2024 di Aula Kantor BUMDesma Bahtera Mandiri LKD sebagai wahana untuk mengupgrade pengetahuan para pengelola toko dan sebagai bahan evaluasi segenap pengurus BUMDesma Bahtera Mandiri LKD.
Pelatihan dibuka secara langsung oleh Direktur Utama BUMDesma yaitu Bapak Anang Supriyanto, A.Md. Dalam sambutannya beliau berpesan agar toko dapat meningkatkan kemampuan secara personal maupun secara tim, diharapkan tidak hanya mengandalkan momen pelatihan yang diadakan oleh BUMDesma. Di era sekarang dimana banyak minimarket modern yang banyak menawarkan program yang langsung menyentuh konsumen agar konsumen bertahan/tetap berlangganan di minimarket tersebut.
Hadir sebagai narasumber pertama, beliau adalah Ibu Lasiyah S.E yang mengisi materi tentang Etika Pelayanan Prima. Paelayanan prima adalah hal yang sangat penting guna meningkatkan loyalitas pelanggan.
Sebagai narasumber kedua, masih dari internal BUMDesma yaitu beliau bapak Gusdian Widodo,A.Md yang membawakan materi Standar Operasional Prosedur Toko Bahtera Mandiri. Diharapkan pengelola toko paham betul aturan perusahaan sehingga sistem pengelolaan toko berjalan pada rel atau aturan yang sudah dibuat.
Sebagai narasumber utama pada pelatihan kali ini adalah beliau Ibu Darmini. Ibu darmini sebagai seorang praktisi yang pernah punya pengalaman bekerja pada minimarket besar selamakurang lebih delapan tahun. Pada kesempatan ini beliau sharing sharing tentang pengalaman beliau ketika bekerja di minimarket.
0 comments:
Posting Komentar